SURAT PENAWARAN MAINTENANCE
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan Instansi
di tempat
Perihal
: Penawaran Jasa Maintenance Komputer & Jaringan
Dengan Hormat,
Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada
Bapak/Ibu yang telah menerima dan meluangkan waktu untuk membaca proposal
penawaran ini sehingga Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan dan memilih beberapa
produk yang kami tawarkan.
Perkenankanlah kami dari IT Support Semarang Computer, sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang
Pengadaan Komputer, Maintenance Support, Service Computer serta Jaringan
Komputer, baik perorangan, Sekolah, Dinas, Kantor, Kampus dan lainnya di
wilayah Semarang dan sekitarnya yang mengutamakan layanan serta solusi terbaik
bagi calon pelanggan maupun pelanggan yang membutuhkan layanan jasa service dan
pengadaan.
Layanan yang kami tawarkan :
- Maintenance Komputer Kantor
- Service Komputer Panggilan
- Service Laptop Panggilan
- Recovery Data
- Jasa Pemeriksaan/Pengecekan
- Perbaikan/Reparasi (Standar)
- Basmi Virus
- Format/Install Windows Xp / Win XP, Windows 7, Windows
8.1, MS.Office, Antivirus, Driver dan Aplikasi (PC)
- Format/Install Windows Xp / Win XP, Windows
7, Windows 8.1, MS.Office, Antivirus, Driver dan Aplikasi
(Laptop)
- Backup Data dan Recovery data (Penyelamatan Data)
- Install/Konfigurasi
Printer/Lan/Scanner/Camera/Aplikasi, dll
- Maintenance Warnet dan Installasi warnet baru
- Installasi Mikrotik Router
- Service Printer (Rusak/Error)
- Service Hardware/Sparepart Komputer
- Service Laptop (Rusak/Error)
- Service LCD Monitor
- Instalasi Jaringan Komputer dan Listrik Kantor, Warnet
& Sekolah
Besar harapan kami untuk dapat menjalin
kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian proposal penawaran
ini, kami menunggu kabar terbaik dari Bapak/Ibu.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan
terima kasih.
Hormat Kami,
IT
Support Semarang
0877 3219 8760 / 0822 2648 3044
PENDAHULUAN
Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri
dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana
komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam
menjalankan sebuah perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi
data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta
peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll.
Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan
peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain.
Software meliputi Sistem operasi di komputer
dan server, seperti Windows XP, Linux, Windows 2000 Server, dan lain-lain.
Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email, Internet Explorer,
dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai
penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi dan siap
digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan
adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara
rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi,
pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering
adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka
masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena
virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal
ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal
yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah
perusahaan.
SOLUSI YANG KAMI TAWARKAN
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi
dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT
yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem
yang dimiliki
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak
ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai
bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan
di bidang jasa teknologi informasi. Kami, IT Support Semarang menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi
Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di
bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT.
Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi anda.
KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system
dengan IT
Support Semarang maka anda mempunyai
keuntungan sebagai berikut :
Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam
melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya, karena telah ada
kami, tim IT
Support Semarang yang akan mensupport anda
dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
Tim kami, tidak perlu mendapat fasilitas
sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari anda, seperti
asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
Anda akan mendapatkan layanan tenaga-tenaga
ahli yang berpengalaman dan profesional di bidang IT.
Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga
kerja baru.
Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap
fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan
masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan
masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat
perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi
yang ditetapkan oleh customer.
LAYANAN YANG KAMI BERIKAN DAN HARGA
SISTEM KONTRAK :
Layanan
A
Untuk komputer dengan jumlah komputer kurang
atau sama dengan 5 unit komputer adalah : Rp. 350.000 / bulan ( tidak termasuk
biaya pergantian hardware ). Waktu kunjungan adalah 3 kali kunjungan dalam
sebulan.
Layanan B
Untuk komputer dengan jumlah komputer kurang
atau sama dengan 10 unit komputer adalah : Rp. 600.000 / bulan ( tidak termasuk
biaya pergantian hardware ). Waktu kunjungan adalah 3 kali kunjungan dalam
sebulan.
Layanan C
Untuk komputer dengan jumlah komputer kurang
atau sama dari 20 unit komputer adalah : Rp. 1.000.000 / bulan ( tidak termasuk
biaya pergantian hardware ). Waktu kunjungan adalah 3 kali kunjungan dalam
sebulan.
Keterangan :
Biaya sesuai dengan yang tercantum diatas per
bulan, dengan masa kontrak sesuai kesepakatan
Jumlah kunjungan 3 kali kunjungan yang di bagi
menjadi 1 kali kunjungan setiap minggu
Hari kunjungan di sesuaikan dengan kesepakatan
Waktu kunjungan dimulai pukul 09.00 sampai
dengan pukul 17.00
Tidak termasuk biaya penggantian kerusakan
perangkat keras Komputer (Hardware)
Selama masa kontrak, apabila di kemudian hari
terjadi sesuatu hal yang sangat penting / mendesak, anda dapat memberitahukan
kepada kami pada nomor 0877 3219 8760 / 0822 2648 3044 untuk dapat di kunjungi tanpa ada penambahan biaya kunjungan /
perawatan, dengan maksimal kunjungan 3 kali kujungan, selama jam kerja.
SISTEM NON-KONTRAK (ON-CALL)
Terlebih dahulu menghubungi kami pada nomor 0877 3219 8760 / 0822 2648 3044 Biaya Rp. 85.000 per pc / perangkat Komputer
Meliputi perbaikan, install ulang system
computer, instalasi software & hardware
Garansi instalasi 1 minggu
Tidak termasuk biaya penggantian kerusakan
perangkat keras Komputer (Hardware)
Hanya sebatas jaringan internal di dalam
lingkungan Lab.
Waktu kujungan dapat di sesuaikan
PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
Jenis kegiatan yang di lakukan meliputi :
System Optimization
Melakukan Defragmentasi data dan membuang
sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting
sehingga computer dapat berjalan normal.
System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang
rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal
kembali.
System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada
sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk
hardware dan software.
Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada
operator Komputer, sehingga operator dapat mengoperasikan Komputer sesuai
dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus
sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus
baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta
membersihkan komputer dari Virus. (koneksi Internet wajib!)
Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran
secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
HUBUNGI KAMI
IT
Support Semarang
Phone
: 0877 3219 8760 / 0822 2648 3044